Latest Movie :

Ciri-Ciri Penyakit Ginjal

Satu dari 9 orang dewasa memiliki resiko tinggi terkena penyakit ginjal. Akan tetapi banyak dari mereka yang tidak mengetahui bahwa mereka telah memiliki ciri-ciri penyakit ginjal. Karena penyakit ginjal termasuk silent disease and silent killer (penyakit pembunuh secara diam-diam), sehingga terkadang ciri-ciri penyakit ginjal yang diidap oleh banyak orang selalu diabaikan dan dianggap sebagai penyakit biasa saja.
Karena ciri-ciri penyakit ginjal seringkali menyerupai penyakit umum lainnya, sehingga penangan penyakit ginjal sering kali terlambat sampai ginjal sudah rusak. Diantara banyaknya ciri-ciri penyakit ginjal, yang paling umum adalah adanya perubahan warna urin dan rasa sakit ketika buang air kecil.
Mudah-mudahan dengan adanya artikel singkat ciri-ciri penyakit ginjal ini dapat menambah wawasan kita semua, sehingga apabila diantara kita mempunyai lebih dari satu ciri-ciri penyakit ginjal sudah sebaiknya memeriksakan diri ke laboratorium secepatnya agar dapat dilakukan pengobatan penyakit ginjal dengan secepatnya. Adapun ciri-ciri penyakit ginjal, antara lain:

1. Munculnya Rasa Gatal Berlebih / Kulit Ruam.
Fungsi ginjal yang paling utama adalah membuang limbah atau kotoran dari aliran darah. Ketika ginjal gagal menjalankan fungsinya maka penumpukan limbah atau kotoran dalam tubuh anda mengakibatkan rasa gatal yang parah dan berlebih. Pada beberapa kasus pasien gagal ginjal pengobatan tradisional Ny. Djamilah Najmuddin, ciri-ciri penyakit ginjal berupa rasa gatal ini hingga mengakibatkan berdarah dan luka karena terlalu seringnya di garuk. Rasa gatal yang parah ini biasanya juga disertai dengan pembengkakan diberbagai bagaian tubuh pasien seperti tangan, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dll.

2. Sesak Nafas.
Masalah nafas anda dapat berhubungan dengan ginjal dalam dua cara. Pertama, cairan yang berlebih akibat tidak berfungsinya ginjal sehingga cairan tersebut menutup saluran paru-paru. Dan kedua, anemia (kekurangan oksigen pembawa sel-sel darah merah) yang mengakibatkan tubuh anda kekurangan oksigen dan kehabisan nafas. Pada kasus ciri-ciri penyakit ginjal sesak nafas ini, biasanya pasien gagal ginjal akan sulit tidur karena kesulitan bernafas dan perut kembung terus-menerus. Aktisitas yang memerlukan sedikit gerak fisik pun akan terasa sangat berat.

3. Tubuh Merasa Kedinginan.
Anemia dapat membuat anda merasa dingin sepanjang waktu, bahkan di ruangan yang hangat sekalipun. Ada beberapa pasien gagal ginjal pengobatan tradisional kami yang mengatakan bahwa ketika tengah malam dia bangun tidur dan merasa bahwa tubuhnya sangat dingin hingga menggigil.

4. Kepala Pusing dan Sulit berkonsentrasi.
Anemia sangat berkaitan dengan gagal ginjal yang berarti bahwa otak anda tidak mendapatkan oksigen yang memadai. Hal ini mengakibatkan kepala pusing (bahkan hingga terasa berputar-putar) dan kesulitan berkonsentrasi. Ketika hendak berjalan pun anda mungkin akan kehilangan keseimbangan tubuh, dikarenakan pusing yang parah.

5. Sakit di Sekitar Daerah Pinggang.
Beberapa orang yang bermasalah dengan ginjal biasanya mengalami sakit pada bagian pinggang. Hal ini berhubungan dengan penyakit batu ginjal. Walaupun pada beberapa kasus penyakit batu ginjal tidak menunjulkan gejala, akan tetapi apabila batu ginjal tersebut terjebak dalam ureter ( saluran kecil antara kandung kemih dan ginjal) gejala rasa sakit akan terasa sangat parah. Rasa nyeri pada awalnya hanya sesekali saja, setelah itu rasa sakit tersebut akan berlanjut lebih lama dan sering. Pada kasus pasien batu ginjal pengobatan tradisional Ny. Djamilah Najmuddin, pasien mengeluhkan bahwa mereka sulit menentukan posisi duduk yang nyaman dan rasa sakit yang dideritanya pun terkadang merambat ke daerah paha.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ciri & Tanda - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger